CITA RASA BOCI BAKSO ACI

adsense 336x280


Berawal dari rasa penasaran berujung ke kepo apa sih Boci,Boci itu apa terbuat dari apa dan lain sebagainya banyak pertanyaan-pertanyaan seperti itu singgah di hati dan otak gue.Alhasil gue tanya sama embah Google dan banyak di situ ulasan-ulasan atau artikel-artikel tentang Boci dan yang bikin gue kaget adalah ternyata Boci itu jajanan khas dari tanah Sunda Jawa Barat seperti Bandung dan dan daerah-daerah lainnya.Rasa kepo gue semakin tinggi alhasil gue otw ke Youtube langsung cari-cari Boci sampe gue nonton tutorial cara membuat boci,gila gak tu gue sampe segitunya.Jujur kalau beli di tempat-tempat penjual boci sih belum pernah atau merasakan BOCI instan itu seperti apa rasanya gue juga belum tau bener-bener belum pernah beli.Padahal di depan lebih tepatnya dekat jalan raya ada penjual Boci,cuma ya harganya yang menurut gue gak bersahabat sama kantong gue hehe,15.000 ribu rupiah untuk satu porsi Boci,yahh bagi gue mahal cuuyyy apa lg kalau uang jajan lagi pas-pas an haduuuuhhh pikir dua kalie dah untuk membeli jajanan dengan harga segitu.
Maka dari itu dari pada beli mending gue buat sendiri boci hasli tangan sendiri berbekal ilmu dari Youtube haha liat tutorial-tutorial gitu.Dengan keyakinan gue pasti bisa dan bahan-bahan untuk membuat boci pun sangan mudah di dapatkan di rumah.But someday gue tetep mau cobain boci-boci yang di jual di luaran sana biar tau aja sih Mengexplorasi rasa jiaaahhhh udah kaya politikus makanann aja hehehehehe.Oke langsung aja yuk simak pengalaman gue membuat boci dengan bahan-bahan sedanya yang ada di dapur,cekitbroootttt.....


*Hal yang utama adalah siapakan bahan-bahan nya dulu,dan bahan-bahan nya terdiri dari :
Tepung teringu 1 gelas/200 ml
Tepung sagu/tapioka 1 gelas/200 ml
Cesim 1 bongkol aja
*Bumbu-bumbu yang harus di siapkan :
Bawang puting 3 siung (haluskan) 
Bawang merah 5 siung (iris) 
Bawang Daun 1 siung (iris) 
Daun Sledri 2 tangkai
Cabe Rawit 7 buah
Garam
Penyedap rasa
Ladaku
Bubuk cabe (abon cabe/aida)
Minyak kelapa
Air putih

Baca juga : Cita Rasa Seblak Kuah Pedas

-Langkah pertama cara membuat boci
Tuangkan tepung terigu kedalam panci kecil lalu masukan bumbu halus bawang putih secukupanya lalu masuakan garam,ladaku,dan penyedapa rasa serta jangan lupa kasih air.Aduk-aduk secara perlahan hingga semua tercampur rata dan ingat jangan terlalu encer ya guys.Lalu nyalakan kompor dengan api kecil masak hingga benar-benar kental seperti bubur dan menggumpal lalu angkat dan tiriskan.
-Langkah kedua selagi menunggu adoan yang tadi di masak,kita menggoreng bawang merah buat campuran adonan dan taburan Boci nya nanti.Setelah itu kembali ke adonan dan siap untuk di olah dan di uleni dengan menambahkan bahan-bahan lainnya seperti,tepung sagu/tapioka,bawang daun,bawang merah goreng,garam,ladaku,penyedap rasa,lalu Aduk-aduk hingga merata dan kalis.Bila mana sudah kalis siap untuk di cetak atau di bikin bulat-bulat seperti bola pingpong,btw itu sesuai selera kalian ya guys mau kecil mau besar. 
-Langkah ketiga setelah semua adoan selesai di bentuk,lanjut ke proses perebusan yaitu siapin panci kecil dengan air lalu kasih minyak sedikit biar Boci nya gak lengket.Lalu rebus hingga matang oh iya guys rebusan airnya sesuaikan dengan adonan boci kalian.Btw selagi menunggu rebusan boci kita siapkan sayuran pelengkapnya,di sini gue pakai cesim pakai sayuran apa saja boleh sesuai selera kalian.Dan yang satu gak boleh ketinggalan sambal,biar cita rasa Boci nya pedas gue menggunakan 7 buah cabe rawit merah tua.

Baca juga : Nikmatnya Sate Jengkol Dan Sup Keladi

-Langkah keempat adalah setelah bocinya di rasa matang dan mengapung-mengapung di permukaan itu berarti sudah matang,lalu siapakan wadah dengan air putih lalu angkat semua bocinya dan masukan kedalam wadah tersebut,kenapa bersisi air putih biar gak saling lengket antara boci satu dengan yang lainnya.Yesss proses demi proses sebentar lagi jadi nih bocinya,lanjuuutttt
-Langkah kelima adalah siapakan panci kecil kembali dengan air lalu rebus hingga berbuih,dan masukan bumbu-bumbu seperti bawang putih halus,bawang daun,daun seledri,serta bawang merah goreng sedikit saja biar ada minyak-minyak nya gitu,dan jangan lupa masukan bumbu pelengkap lainnya seperti garam,ladaku,penyedap rasa.Masak hingga benar-benar matang semuanya lalu di rasa sudah oke rasanya langsung rebus sayuran yang tadi yaitu cesim sebentar saja hingga layu. 
-Langkah ke enam siapkan mangkok lalu masukan boci yanh sudah di tiriskan tadi lalu masukan sayuran cesim,irisan bawang daun dan sledri,serta jangan lupa bawang gorengnya,dan sang juara gak boleh ketinggalan yaitu sambalnya dan taburan bubuk cabenya biar makin semangat makannya.Well setelah semuanya siap lalu masukan kuah yang tadi di masak kedalam mangkok boci tersebut.Dan semangkok boci pun siap di hidangakan jiaaahhhhh udah kaya di plastik-plastik mie instan 'siap di hidangkan" hahaha....



Alhamdulillah ternyata jadi juga kan bocinya dengan cita rasa pedas dan gurih pastinya,gak sia-sia deh gue nonton youtube liat tutorial-tutorial lalu di praktekan langsung,so waktu gue gak terbuang sia-sia begitu saja.Pesan gue buat kalian semua jangan takut untuk mencoba atau melakukan sesuatu hal yang baru,so jangan takut ya guys SALAM.... 😁😁 🙏🙏
adsense 336x280

0 Response to "CITA RASA BOCI BAKSO ACI"

Featured Post (Slider)

Featured Post

CITA RASA BOCI BAKSO ACI

Berawal dari rasa penasaran berujung ke kepo apa sih Boci,Boci itu apa terbuat dari apa dan lain sebagainya banyak pertanyaan-pertanyaa...

Search This Blog

Blogger Gusvie Bgr

Comments

Horizontal

Vertical1

Featured Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Featured
Most Popular

Contact us

About

Featured

Contact Form

Name

Email *

Message *

Header ads

Header ads

Gallery

Top reviews

Entertainment

Travel

Top 10 Articles

Videos