PESONA PANTAI TANJUNG LAYAR SAWARNA LEBAK BANTEN

adsense 336x280

Begitu banyak pengunjungnya

Keberadaanya memang menjadi dayak tarik tersendiri buat para penikmat Pantai khususnya untuk di kawasan pesisir Lebak Banten.Meskipun jalan menuju ke Lokasi Pantai Tanjung Layar Sawarna ini tidak mudah khususnya bagi yang tinggal di perkotaan,karena kontur jalan yang turun,naik,serta berkelok-kelok yang mungkin bagi sebagian pendatang itu ekstrim bangettt,mungkin bagi masyarakat sekitar itu hal yang biasa.
Seperti halnya gue yang baru pertama kalie ke Pantai Sawarna,ini menurut gue sih luar biasa bangett ya,kenapa luar biasa,soalnya di luar ekspetasi gue sih jujur.Tujuan utamanya sih ke daerah Cisolok Sukabumi yaitu mengantarkan seorang Ibu yang ingin berlebaran dengan anaknya.Konon katanya Ibu tersebut sudah 4 tahun lamanya tidak berlebaran dengan anaknya tersebut.And you know Ibu tersebut adalah besan mamah gue guys dan Ibu tersebut itu pengen berlebaran bersama anaknya yang tinggal di Depok,nah anaknya tersebut mempunyai Istri yang asli orang Sukabumi yaitu Cisolok tadi.Jadinya di pertemukan di Sukabumi lebih tepatnya di Cisolok.So singkat ceritanya seperti itu sih.

Berangkat dari Puncak Bogor,pas di hari lebaran tepatnya ba'da Isya ya guys sekitar jam 19.30 WIB,demi menghindari macet,kalian tau sendiri jalanan Puncak Macetnya Naudzubillah kalau di hari lebaran.Gak tanggung-tanggung gue berangkat bersama rombongan yaitu satu mobil dan empat sepeda Motor.Gila....kan bener-bener mau jalan-jalan hahaha,ini moment langka sih menurut gue soalnya cuma di hari Raya seperti ini kita semua bisa berkumpul atau jalan-jalan bersama.
Oohhh iya guys kalau kalian pengen tau daftar orang yang ikut ke Sukabumi,pada waktu kemarin itu,ini dia :
Uwa Cewek.
Uwa Cowok.
Mamah.
Bapak.
Embah (Ibu tersebut)
Krisna (Cucu Ibu tersebut)
Manul.
Alfi.
Deva.
Nisa.
Dan termasuk gue pastinya guys,gila kan coba deh di hitung banyak bangettt kan,lebih dari 15 orang men.Di luar ekspetasi memang dari awal juga,tapi meskipun begitu semuanya berjalan dengan lancar dan selamat sampai tujuan pastinya.
Ohh iya waktu tempuh dari Puncak Bogor ke Sukabumi itu sekitar 3 sampai 4 jam man guys,itu di saat malam ya kalau di siang hari mungkin bisa lebih dari 4 jam,makanya kita memilih perjalanan malam.Tidak lupa kami beristirahat sejenak di SPBU Cibadak demi mengisi Amunisi alias makan malam dengan lauk pauk seadanya,sumpah memang yang bahagia itu gak harus mewah,makan bersama keluarga tercinta di emperan SPBU seperti ini udah bisa membuat kita bahagia,sumpah terharu gue ngeliatnya.

Next 00.30 WIB alhamdulillah kita semua sampai di Cisolok Sukabumi,dan langsung tertidur lelap semuanya,iya semuanya karena mungkin lelah kalie habis perjalanan jauh.Ke esokan harinya perjalanan pun akan baru di mulai yaitu ke Pantai Tanjung Layar Sawarna,Perjalanan dari Cisolok memakan waktu sekitar 2 jam guys,lumayan jauuh kan.Oh iya guys ini kalie pertama gue ke Banten melalui  jalur Sukabumi,amazing bangettt deh pokoknya.Dengan kontur jalan yang menurut gue tidak mudah ya,banyak sekali tanjakan terjal dan turuan tajam serta berkelok-kelok gitu so buat kalian jangan lupa untuk selalu berhati-hati ya.Itu baru jalanan utamanya alias jalanan lintas Provinsi ya antara penghubung Sukabumi dengan Kabupaten Lebak Banten.
Nah dari persimpangan Kawasan Pantai Sawarna,masih lumayan jauuhh,dengan kontur jalan yang sama yaitu masih turun naik serta berkelok-kelok.Sesampainya di Parkiran Utama Pantai Tanjung Layar,terutama yang pake mobil seperti gue ini pasti dihampiri sama ojek-ojek lokal.Kagettt dong ini ada apaan,gue jadi ingat di Cawang Uki turun dari Mobil travel di hampiri sama tukang ojek haha.

Ohhh iya guys kata tukang ojeknya katanya menuju Pantainya itu masih jauh yaitu sekitar 3 km dari parkiran tersebut,wooww lumayan sih terimakasih abang ojek atas informasinya.Berhubung kita ada 5 motor so semua orang yang ada di Mobil di jemput satu per satu guys,gak sia-sia deh rombongan dengan sepeda Motor.Oh iya kenapa 5 motor karena bertambah satu motor yaitu adik gue beserta suami dan anaknya,dan adik ipar gue lah yang menjadi petunjuk jalan menuju Pantai Tanjung Layar Sawarna ini.
terlihat jelas batu kerikilnya

And Finally kita semua akhirnya sampai juga di Pantai Tanjung Layar Sawarna,dengan perjalanan yang tadi cukup menguras tenaga alhasil semua itu terbayar dengan pemandangan Pantai dengan Air yang begitu bening bangett serta ada dua batu besar gitu yang menjulang tinggi ke atas serta karang-karang yang menghiasi Pantai Tanjung Layar Sawarna ini semakin menambah keIndahannya tersendiri.Memang benar ya Usaha tidak akan menghianati hasil dan ya ini jalan-jalan ala kami,yang hanya bisa di lakukan satu tahun sekali demi membahagiakan semuanya.Jelas memang terpancar rona kebahagian kecerian di muka-muka mereka.
Terlihat begitu bahagia

Muka-Muka bahagia pokoknya

Oh iya guys tips buat kalian yang bawa anak-anak ke Pantai Tanjung Layar Sawarna ini,mohon di awasi dan di jaga,karena Pantai ini bukan beralaskan pasir yang halus melainkan seperti batu kerikil gitu serta karang-karang yang tajam.Kalau soal ombak mungkin emang lebih aman di sini karena terhalang sama karang-karang besar yang di sana itu,dan jaraknya juga lumayan agak jauh ke bibir pantai.So pokoknya kemana pun kalian berwisata mau ke Pantai atau ke Gunung sekali pun,selalu jaga Alam di sekitar kalian jangan sampai Alam murka terhadap kita karena ulah kita sendiri Naudzubillah ya Allah jauhkan.Satu lagi yang namanya Alam itu tidak bisa di prediksi,so selalu berhati-hati ya di manapun kalian berwisata.

Lokasi : Pantai Tanjung Layar Sawarna,Blok Ciantir Desa Sawarna,Bayah,Kabupaten Lebak-Banten
adsense 336x280

0 Response to "PESONA PANTAI TANJUNG LAYAR SAWARNA LEBAK BANTEN"

Featured Post (Slider)

Featured Post

NIKMATNYA SATE JENGKOL DAN SUP KELADI

Menu santap siang Jumat berkah,iya kata-kata itu sering kita dengar di hari Jumat,entah itu di status sosial media,entah secara lang...