GUA MARIA PEMANDIAN ALAM ANJUNGAN KABUPATEN MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT

adsense 336x280


Mencoba sesuatu hal yang baru itu memang menyenangkan,seru pastinya dan harus di coba biar kita tau rasanya itu seperti apa,dan ini menjadi penutup perjalanan gue di Bulan April ini.Seperti halnya yang baru gue coba sekitar tiga hari yang lalu sesuai dengan janji gue di cerita yang sebelumnya  Kolam Renang Tirta Indah Mempawah tentang berenang di tempat yang beda bener-bener beda dari biasaya,dengan air alami langsung dari sumber mata air dari atas bukit.
Di manakah itu penasaran bukan,yang pasti kalian gak penasaran lagi karena udah ada judul di atas tertulis begitu jelas haha,iya dimana lagi kalau bukan di Gua Maria Anjungan.Kalie Ini KUDUJALAN.COM akan mengajak kalian semua menyambangi atau melihat atau mengexplore Gua Maria yang begitu bersejarah di Kalimantan Barat ini.Lokasinya pun tidak begitu jauh dari jalan raya Anjongan-Mandor,dan akses menuju Guanya pun sangat-sangatt mudah banget pokoknya rekomend buat kalian yang belum pernah kesini.Oke langsung aja yuk mau tau keseruan gue mengexplore Gua Maria seperti apa ini dia Gua maria versi KUDUJALAN.COM.


Gua Maria Ratu Pencinta Damai berdiri sejak tahun 1973,woww..cukup lama juga dan yang pasti banyak bangett menyimpan sejarah.Terbukti dari banyaknya para peziarah khususnya masyarakat Anjungan dan sekitarnya yang silih berganti berdatangan kelokasi ini baik itu untuk beribadah atau sekedar berwisata.Karena di atas bukit Gua Maria ini emang berdiri megah sebuah Gereja gitu,yang kalau dari jalan raya cuma kelihatan atapnya aja.Itu aja sih yang gue tau,itu pun bersumber dari ulasan-ulasan di google gitu,katanya selain buat tempat beribadah bisa juga untuk rekreasi keluarga atau sekedar berenang-beberang ria semata.Paket lengkap pokoknya gua Maria mah.
Seperti KUDUJALAN.COM mendatangi Gua Maria ini,berawal dari penasaran aja sih dan yang pasti ya cuma satu yang di tuju yaitu kolam renangnya aja,karena banyak kabar beredar kolam renang di sini itu airnya benar-benar alami langsung dari alam tanpa memakai bahan-bahan buat air kolam selayaknya kolam-kolam renang pada umumnya.Nah makanya itu gue penasaran banget pengen coba berenang di Gua Maria ini.
Ini sekitar tiga hari yang lalu guys waktu itu hari Sabtu,iya weekend....akhirnya gue bisa merasakan yang namanya weekend juga,meskipun ya di hantui rasa gak nyaman gitu,karena takut sewaktu-waktu ada callingan atau apalah kerjaan,biasalah haha pejuang rupiah.Tapi syukur alhamdulillah waktu itu gak ada gangguan sama sekali,dan berjalan dengn lancar.Oke langsung aja berawal dari gue on the way dari Bakau Besar ini sekitar jam 13.00 WIB.Lanjut ke SPBU Bakau Besar karena berhubung motor gue gak ada bensin,jadi gue isi dulu premium 10 ribu.Dan caawwww gue langsung meluncur ke Gua Maria Anjungan sembari di temani cuaca yang begitu mendung alias gelap awannya hitam bangettt.Dan alhasil baru sampe Desa galang malah turun hujan dengan derasnya,dan gue langsung bergegas memasukan tas gue ke dalam bagasi motor,dan gue melanjutkan perjalanan ke Gua Maria dengan hujan-hujanan sumpah basah kuyup gue,ini bener-bener aprak-aprakan pokoknya KUDUJALAN.COM,meskipun hujan tapi gak menurunkan niat gue untuk berenang di Gua Maria.
And Finally welcome to Pemandian Alam Anjungan,iya akhrinya gue sampai juga di Gua Maria ini sekitar jam 14.00 WIB.Menurut gue Gua Maria ini salah satu tempat Wisata yang mudah di cari bagi seseorang yang baru pertama kalie kesini seperti gue,selain terdaftar di Google Maps,di lokasinya tersendiri emang terpampang begitu jelas di sebelah kiri jalan kalau kalian dari arah Pasar Anjungan,tapi kalau kalian dari arah Mandor atau Ngabang pintu masuk Gua Maria ini ada di sebalah kanan.Dan yang jadi mempermudah para wisatawan untuk berdatangan kesini adalah adanya sebuah Patung Besar,entah itu patung apa yang pasti kayanya patung Bunda Maria kalie ya, nah itulah patokan nya di situ,bagi kalian yang yang mau berkunjung ke Gua Maria ini.


Oke langsung aja yuk kita nyebuuurrrr gue udah gak sabar bangetttt pengen berenang,padahal waktu itu gerimis sumpah loh,tapi gak menurunkan niat gue untuk berenang,karena udah jauh-jauh ke sini masa gak berenang rugi kan ya,dan emang niat utamanya pengen berenang haha.Dengan tiket 5000 ribu rupiah kalian udah bisa berenang sepuasnya di sini cukup murah bukan,jelaaasss murah bangettt haha ramah di kantong pokonya.Dan di sini pun tersedia penitipan barang-barang berharga gitu berkisar 3000 ribu rupiah.


Oke kita riview dulu kolam nya seperti apa,berdasarkan apa yang gue liat sih kolam renangnya ini lain dari kolam renang pada umumnya,kenapa??? karena di Gua Maria ini hanya tembok biasa gitu aja,tanpa adanya ubin/kramik biru seperti kolam renang pada umumnya.Dan Meskipun hanya tembok tapi sumpah airnya biru banget asli gue gak bohong,dan yang pasti dingiiinnn aslina.Mungki karena letaknya di tengah-tengah hutan kalie ya,jadinya superrrr duperrr dingin hahaha dan mungkin karena airnya asli langsung dari alam hmmmmmm menarik bukan.
Pokoknya gak nyesel deh benerang di Gua Maria,kapan lagi coba lo bisa berenang di tempat yang begitu indah bangetttt masih asri pastinya di tengah hutan di kelilingi pepohonan sumpah alsi,gak bosen gue di sini,dengan segala fasilitas yang ada lo udah bisa menikmati keindahan Gua Maria.




Selang 45 menit kemudian gue bergegas untuk menyudahi berenangnya,sumpah gue gak kuat sama dingin airnya itu di tambah hujan yang gak berhenti-berhenti.Tidak lupa juga gue mengabadikan setiap sudut dari kolam renang Gua Maria ini,karena kalau kita berkunjung ke suatu tempat itu tanpa adanya foto itu seperti sayur tanpa garam kaya ada yang kurang aja gitu kan,hambar rasanya hahah.
Selesai ganti baju hujan pun sedikit reda,dan gue bergegas cepat-cepat untuk segera pulang back to Bakau Besar,waktu itu sekitar jam 15.30 WIB.Iya tepat jam segitu menjadi akhir petualangan gue di Gua Maria ini,rasanya masih pengen di sini tapi apalah daya gue harus pulang.Semoga kita bisa berjumpa kembali di lain waktu dan yang pasti gue masih pengen berenang lagi di Pemandian Alam Anjungan ini.

Oke itu dia guys pengalaman gue berkunjung dan berenang di Gua Maria,masih banyak sih sebenernya yang belum di explore,tapi tidak apa itu adalah pertanda bahwa gue ini harus ke Gua Maria lagi hahahh ngareeep kalie,semoga lah bisa kesana lagi hahah,dan bisa Mengexplore setiap sudut yang ada di Gua Maria,amin..

Sampai ketemu di cerita gue selanjutnya...

TERIMA KASIH.
GUA MARIA RATU PENCINTA DAMAI
PEMANDIAN ALAM ANJUNGAN.
Jln.Raya Mandor KM 66,6 Bilado Anjongan Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.
Buka : Setiap Hari
HTM : 5000 ribu rupiah.
adsense 336x280

0 Response to "GUA MARIA PEMANDIAN ALAM ANJUNGAN KABUPATEN MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT"

Featured Post (Slider)

Featured Post

NIKMATNYA SATE JENGKOL DAN SUP KELADI

Menu santap siang Jumat berkah,iya kata-kata itu sering kita dengar di hari Jumat,entah itu di status sosial media,entah secara lang...

Search This Blog

Blogger Gusvie Bgr

Comments

Horizontal

Vertical1

Featured Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Featured
Most Popular

Contact us

About

Featured

Contact Form

Name

Email *

Message *

Header ads

Header ads

Gallery

Top reviews

Entertainment

Travel

Top 10 Articles

Videos