WISATA NUSANTARA MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT

adsense 336x280


Mengexplore dan menjelajah setiap sisi tempat wisata yang ada di Kabupaten Mempawah,yang keberadaanya saat ini sangat butuh banget perhatian dari pihak-pihak tertentu untuk menjadikan wisata di kabupaten Mempawah ini lebih on fire lebih hidup kembali.Di tengah maraknya tempat-tempat wisata yang tumbuh di kota-kota sekitarnya seperti Singkawang dan Pontianak.
Wisata Nusantara atau di singkat menjadi WISNU yeaaahhh itu sih yang sering gue dengar selama tinggal di Mempawah ini.
Wisata Nusantara adalah sebuah resort atau Hotel tepian laut gitu dengan segala fasilitas yang ada di dalamnya,menjadikan tempat ini wajib dan menarik untuk di kunjungi karena tempat ini sangat begitu ramah untuk anak-anak dan keluarga pastinya.Dengan lokasi yang tidak begitu jauh dari pusat kota Mempawah yang letaknya berada di jalan terusan menuju Singkawang atau lebih tepatnya di Kampung Pasir mungkin ya.
Nah.....ngomong-ngomong tentang Wisata Nusantara kalie ini gue bakalan share pengalaman gue berkunjung ke Wisata Nusantara untuk pertama kalienya selama gue tinggal di Mempawah ini.Hmmmmmm langsung aja ya guys....


18 November 2018 lumayan cukup lama sih guys,iya di tanggal tersebutlah gue beserta keluarga gue berkunjung ke Wisata Nusantara lebih tepatnya sih waktu itu hari Minggu.
Ini sebenernya gak di rencanain sih guys waktu itu jadi bener-bener dadakan banget seperti tahu bulat di goreng dadakan gopean haha.Ya emang seperti itu sih guys jadi awal mulanya begini,gak ada niatan sama sekali mau masuk atau sekedar minum kelapa muda di tepi laut,karena tujuan utamaya waktu itu mau beli jaket buat may Mom and my Uwa untuk pulang ke Bogor,berhubung mereka itu tidak bawa jaket sama sekali.
Sekalian lah tu sebagai tanda perpisahan kita sekeluarga,karena my mom di Mempawah ini gak begitu lama cuma satu Minggu.
Dan emang ada satu niat lagi sih,pengen liat laut katanya,maklum lah guys kita di Bogor itu tinggal di kawasan pegunungan atau bukit-bukit yang jelas jauuhh bangettt yang namanya pengen melihat air laut.Dan mungkin emang jarang banget yang namanya ke laut.Maka dari itu selagi di sini kita jalan lah ke laut biar gak pensaran lagi guys.
Meskipun air lautnya hitam dan keruh tapi setidaknya orang tua gue udah bisa melihat laut lepas nan luas.Hmmmmm...menjadi pengalaman yang begitu menarik mungkin bagi mereka,semoga ya guys.
Oke waktu itu gue gak sempet-sempet banget pake celana panjang,karena mungkin saking dadakannya kalie guys.Tapi gue tetep pake celana kok haha celana kolor doang guys.Gue otw bersama abang gue,teteh,my mom,uwa,serta Haris dan Nisa ponakan gue yang paling nakal haha.
11.00 WIB kita otw guys menuju Mempawah,pokonya ke Mempawah guys kita belum ada niat buat masuk ke Wisata Nusantara tersebut,cuma pas sampai di kawasan Pondok Pesantren yang di Sengkubang itu,lupa lagi gue namanya pokoknya daerah situ.Kita putar balik ke arah Mempawah lagi dan sempat mau masuk juga ke Mangrove Mempawah,cuma di situ kita masih agak ragu dan akhirnya gak jadi masuk Mangrove tersebut,sampai pada akhirnya mobil kita berhenti di suatu tempat Wisata yang menurut gue mengkhawatirkan banget guys,iya Welcome to Wisata Nusantara.


Kenapa Mengkhawatirkan??? Karena kini tempat Wisata ini seperti tak terurus dan mungkin bisa di bilang terbengkalai gitu guys,sangat di sayangkan banget kan.Tapi meskipun begitu tempat wisata ini tetap buka seperti biasa guys.So buat kalian yang mau kesini silahkan buat sekedar santai-santai sejenak di pondok-pondok yang tersedia,hmmmmmm cukup manarik bukan.
Oke kita kembali ke cerita utama gue,yaitu mengenai Wisata Nusantara ini,beserta fasilitas-fasilitasnya.Dari depan pintu masuk itu kita akan di sambut dengan pintu loket gitu guys,seperti biasa ada parkiran nya gitu luas dan sangatttt sepi pengunjung guys,sangat menyedihkan banget iya kan.Next setelah itu kita melanjutkan jalan kaki ke dalam dan mengexplore semuanya dari mulai,permainan anak atau Play Groud gitu guys yang sangat-sangat tak terawat serta rumput-rumput liar yang tumbuh di setiap sudut-sudut tempat wisata ini.Dan kolam renang yang sudah tidak bisa dipergunakan kembali karena di pintu bertuliskan di larang masuk,hmmmmmm lagi-lagi gue sedih.
Next kita melanjutkan jalan ke arah laut dengan view Pulau Penibung di sebrang sana,cukup menarik sih guys apa lagi bagi gue dan keluarga yang gak pernah ke laut sebelumnya.Wajar kita di Bogor tinggal di kawasan Puncak Bogor,jadi memang suda jelas kita sangat-sangat jauh ke laut.


Setelah gue merasakan semua fasilitas yang ada di Wisata Nusantara ini,kita bergegas untuk istirahat sejenak di pondok sambil memandangi laut lepas melepas penat santai sejenak sambil di temani kelapa hijau muda,haduuuuhhh berasa di surga guys kaya hidup berasa gak ada beban haha.Jujur ya ini baru pertama kalie gue minum kelapa muda di tepi laut di sebuah pondok atau saung gitu bersama keluarga tercinta.Sungguh pengalaman yang gak bisa gue lupakan seumur hidup gue guys.Karena sangat-sangat jarang banget gue bisa quality time bareng keluarga seperti ini.
Dimana pun itu tempatnya mau sebagus apapun itu atau jelek sekali pun,kalau kita tidak bisa menikmati benar-benar menikmati tempat tersebut,itu berarti lo gagal guys.Iya kenapa gagal karena menurut gue ngetrip atau jalan-jalan atau apapun itu tanpa lo bisa mengambil sisi baik dari tempat wisata yang lo kunjungin itu menjadi sebuah cerita dengan segala kekurangan yang ada,itu menurut gue baru berhasil,seperti hal nya Wisata Nusantara ini yang beberapa bulan lalu gue kunjungin guys.
Harapan gue buat Wisata Nusantara ini mungkin bisa bangkit kembali on fire kembali,ya setidaknya bisa menjadi daya tarik tersendiri buat Kabupaten Mempawah ini.Yg gue tau sih karena suatu kota menarik untuk di kunjungi itu ya dari struktur bangunan,tata letak,taman-taman kota,dan yang paling penting adalah wisatanya guys.


Nah itu dia keberadaan wisata di suatu Kota itu memang sudah mejadi magnet tersendiri,karena dampaknya akan sangat terasa buat kota itu sendiri seperti halnya di Mempawah ini guys.
So gue juga kurang setuju ya guys sama pendapat-pendapat orang katanya kalau Mempawah itu gak ada apa-apanya,gak punya tempat wisata,hanya kota terlewat kota tertinggal.Hmmmmmm sangat-sangat gak setuju,mereka bilang seperti itu karena mereka belum pernah Mengexplore Kota Mempawah.So kalian belum tau Mempawah seperti gue yang masih harus banyak belajar dan belajar mencari tau lebih dalam tentang kota Mempawah ini.


Oke itulah guys sedikit perjalanan gue mengenai Wisata Nusantara ini,dengan segala kekurangan yang ada dari tempat wisata tersebut.Gue tulis lagi harapan haha,emang sih gue berharap pihak-pihak terkait atau tertentu atau mungkin pemerintahan Mempawah bisa lebih peduli akan daya tarik Wisata di Kabupaten Mempawah ini,supaya Mempawah bisa menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan,para treveller,atau pelancong,atau pegiat-pegiat wisata lainnya untuk sekedar berkunjung ke Kota Mempawah ini.Karena kalau bukan kita siapa lagi ya kan guys,iya gak......
Sampai ketemu di cerita gue selanjutnya ya guys see you......

HTM:10.000 ribu
Buka:08.00-22.00 WIB
adsense 336x280

0 Response to "WISATA NUSANTARA MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT"

Featured Post (Slider)

Featured Post

NIKMATNYA SATE JENGKOL DAN SUP KELADI

Menu santap siang Jumat berkah,iya kata-kata itu sering kita dengar di hari Jumat,entah itu di status sosial media,entah secara lang...

Search This Blog

Blogger Gusvie Bgr

Comments

Horizontal

Vertical1

Featured Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Featured
Most Popular

Contact us

About

Featured

Contact Form

Name

Email *

Message *

Header ads

Header ads

Gallery

Top reviews

Entertainment

Travel

Top 10 Articles

Videos