WISATA KULINER SUNGAI PINYUH KABUPATEN MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT

adsense 336x280
BAKSO BLORA MENJADI PILIHAN UTAMA
Jl.Raya Seliung,Sungai Pinyuh,MempawahKalimantan Barat
Oke perjalanan gue kalie ini beda banget kita ngomongin makanan,hah makanan emang mau jadi food blogger,gak lah ya sekali-sekali ada sesuatu yang baru gak ada salah nya gue ceritakan biar bisa di kenang di masa-masa yang akan datang jiaaahhhhh...
Tujuan utama sih emang bukan mau makan Bakso Blora ya,tapi mau ke apotek Medika kalau gak salah namanya itu di Sungai Pinyuh,nah itu tujuan utama nya mau beli obat,iyelah beli obat masa iya ke apotek beli paku hahaha.....becanda mulu biar gak tegang dan jangan terlalu serius nanti cepat tua kata orang-orang bukan kata bapak sama emak gue ya wkwkw..
Langsung aja waktu jam 19.30 lepas Isya kita langsung on the way ke Pinyuh,oh iya gue berdua di sini bisalah kalian juga tau sama siapa lagi kalau bukan sama bosku my brother.Sampai Pinyuh langsung ke Apotek dan dari Apotek langsung ke ATM buat cek pencairan dana haha gaya lagi,gak lah gue mau belajar transfer ke No Rek BANK lain soalnya kan pake kode gitu kan kalian juga pasti tau.Menyedihkan banget 2018 bro belum bisa atau belum ngerti cara transfer ke BANK lain woy melek woy melek ngapah hari gini,hehe iya wajarlah gue bukan termasuk orang yang selalu intens atau sering ke ATM,jarang-jarang lah gue kalau ke ATM itu kalau ada perlu aja.
Nah habis dari ATM lanjut ke lokasi berikutnya yaitu ke Salon karena bosku pengen cukuran rambutnya untuk menyambut bulan suci Ramadhan,gak lama gue nunggu sekitar 15 menit langsung ke lokasi terakhir yaitu...BAKSO BLORA tepuk tangan yang meriah pemirsa hahaha...
Kenapa Bakso Blora pasti begitu??
Ini sih pilihan bosku ya,kalau gue sih jujur belum pernah makan Bakso Blora ini dan baru tau malahan,inilah yang jadi rasa penasaran gue untuk mencicipi Bakso Blora ini.
Gak usah nunggu lama-lama langsung pesan aja,hah langsung pesan gila cepat banget,iyelah cepat orang kios nya masih sederetan salon haha jelas cepat cuma terhalang beberapa toko aja.Gue pesana kaya biasa bakso campur lengkap lah,kalau bosku dia cuma pesan bakso sama sayuran aja katanya.

Yesss gak lama akrinya Bakso nya datang gak nyampe 10 menit langsung datang,di liat dari tampilan sih lumayan lah ya satu porsi nya itu banyak banget dari mulai bihun,kwetiau,mie,sawi,tahu,dan tentunya Bakso,dan sarunya lagi kalau makan bakso di Kalbar itu pasti selalu ada JERUK LIMO.Aneh ya aneh kan mungkin di jawa gak bakalan nemuin hal yang kaya begini sekali punya nemu itu pasti bukan bakso melainkan Soto itu udah pasti pakai jeruk.Tapi di sini lain cerita lain daerah lain adat kalie ya inilah serunya kulineran di kota atau daerah-daerah di Indonesia pasti kita bakalan menemukan sesuatu yang baru dan bahkan bisa di bilang aneh bagi kita.Dan ada satu lagi ke unikan makan Bakso di sini pasti setiap toko/kios/penjual bakso pasti selalu menyediakan nasi putih,Jiaaaaah Indonesia banget ya belum makan kalau gak makan nasi,tapi kalau menurut gue sih gak banget ya kita makan bakso satu porsi aja itu udah kenyang banget sumber karbo udah di dapat dari mie-mie dan dan lain sebaginya ini di tambah nasi haduuuuhh...
Oke kita ngomongin soal rasa,asal jangan ngomongin rasa yang pernah ada aja ya hahah curhat.Gak tau kenapa apa ini cuma gue doang atau kalian pun pernah mengalami nya setiap kalie makan bakso pasti yang petama di cicip itu kuahnya
haha iya gak pasti dah kalian juga begitu hayooo ngaku aja iya kannn...
Emmmm.....rasaya biasa ya kaya bakso-bakso kebanyakan ya rasa kuah bakso,yaiya lah rasa kuah bakso masa iya rasa kuah Soto hmmm yang ada aja.Ya habis nya gimana lidah gue itu gak bisa di bohongin jujur bakso di sini itu masih tertinggal jauh sama bakso-bakso yang ada di Jawa tepatnya Bogor,mungkin bagi orang sini bakso di sini enak-enak aja kalie ya karena lidah mereka kan udah terbiasa dengan rasa seperti ini.Gue sih gak bilang baksonya gak enak cuma kalau rasa kuahnya untuk penilaian mungkin dari 10 sampai 100 itu untuk kuah nya gue kasih nilai 60 standar lah ya.Kalau untuk bakso nya bakso yang kecil-kecilnya sih enak cuma bakso besarnya itu dagingnya itu kaya kurang gitu jadi kita kaya makan bakso tepung aja gitu itu sih yang gue rasain mendingan jujur ya kalau soal rasa mah karena kan setiap orang itu berbeda-beda dan lidah orang juga pasti beda-beda.Kalau untuk bakso nya gue kasih nilai 70 aja karena lumayan lah rasanya.

Yang terakhir adalah tempat nya kita review sedikit jadi menurut gue ini recomend banget buat para anak-anak muda sini,atau orang sini bilang nya Buda-buda karena apa tempat nya lumayan buat berdiskusi kumpul-kumpul bareng teman lumayan lah bersih sedap di pandang,pokonya kalau soal tempat nya juara dah aksesnya pun di tepi jalan ya sangat memudahkan para pecinta bakso untuk menikmati cita rasa Bakso Blora.Oke gue kasih nilat untuk tempat nya horeeeee gue kasih 90 tepuk tangan dong prok-prok haha tepuk tangan sendiri.
Oke cukup sekian untuk wisata kulineran gue di Pinyuh kalie ini,sampai ketemu di cerita gue selajutnya stay positive guys..
adsense 336x280

0 Response to "WISATA KULINER SUNGAI PINYUH KABUPATEN MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT"

Featured Post (Slider)

Featured Post

NIKMATNYA SATE JENGKOL DAN SUP KELADI

Menu santap siang Jumat berkah,iya kata-kata itu sering kita dengar di hari Jumat,entah itu di status sosial media,entah secara lang...

Search This Blog

Blogger Gusvie Bgr

Comments

Horizontal

Vertical1

Featured Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Featured
Most Popular

Contact us

About

Featured

Contact Form

Name

Email *

Message *

Header ads

Header ads

Gallery

Top reviews

Entertainment

Travel

Top 10 Articles

Videos