ISTANA ATAU KERATON AMANTUBILLAH MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT

adsense 336x280
Amantubillah meruapakan istana dari kerajaan Mempawah,mempunyai arti,aku beriman kepada Allah.Istana yang di dominasi warna hijau ini menempatkan tulisan "Mempawah Harus Maju,Malu Dengan Adat" pada pintu gerbang istana.Kompleks Istana Amantubillah berdiri kukuh di desa Pulau Pedalaman,Kecamatan Mempawah Timur,Kabupaten Mempawah,Provinsi Kalimantan Barat,Indonesia.
Sedikit info aja ya guys biar makin tau makin banyak ilmu semoga bermanfaat bagi kita semua amin....
CERITANYA CUCURAK DAN MAKAN DI SEKITARAN ISTANA MENJADI PILIHAN
Menulis adalah sebuah keharusan sedikit kutipan yang gue baca di salah satu Bio di akun Instagram sorry gue gak bisa sebutin akun nya.
Ternyata emang benar kutipan tersebut dan ini sangat di rasakan banget bagi gue pribadi,tapi gak tau ya kalau orang lain mah.Dan mengunjungi sebuah tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya itu adalah pengalaman yang mungkin bisa menambah wawasan gue pribadi mengetahui hal-hal baru semakin tau semakin banyak ilmu yang pastinya bermanfaat bagi gue dan kalian pembaca semua.Seperti perjalanan gue kalie ini di Kota Mempawah kota yang begitu masih muda,dan masih berjuang untuk menjadi kota-kota terdepan termaju dan menjadi teladan bagi kota-kota lainnya yang ada di Kalimant Barat ini.
Oke kalian mau tau kemana aja gue selama di Mempawah waktu minggu kemarin sehari sebelum puasa iya ceritanya mah cucurak kalau kata orang sunda mah.
Minggu kemarin tuh kalau gak salah
BREAK SEJENAK ADA KIT KAT iklan....haha gak break sejenak ada kerjaan gue bentar doang lagi enak-enak nulis ada aja yang ganggu,asal jangan ganggu hati aja jiaahhahaha...curcol.

Kembali lagi ke cerita atau pengalaman gue di Mempawah ini pada hari Rabu kemarin lah lebih tepatnya sebelum Puasa orang sunda bilang Munggahan.Gue on the way dari rumah sekitar jam 8 pagi selesai ngasih makan burung dan seperti biasa gue berdua sama bosku my brother.Tujuan utama sih emang bukan ke Amantubillah ya tapi ke Kantor Dinas Pertanian,Ketahanan Pangan,Dan Perikanan untuk membuat surat rekomendasi gitu,sampe ke kantor waktu itu sekitar 08.45 gue nunggu di parkiran lumayan lama juga ada satu jam an lah gue nunggu bahkan lebih tapi gpp kan sama bosku ini hehe iye gak.
Nah sehabis dari Kantor langsung menuju Pasar karena mau ada yang di beli,sebelum belanja karena perut udah teriak-teriak.Namun naas tempat yang kita mau makan itu udah habis ludes terjual,oohhh iya berhubung masih pagi menjelang siang jadi yang kita cari itu adalah semangkok bubur ayam itu aja sih cuma ya udah habis.
Next langsung belanja keperluan dapur seperti sayuran telor dan lain sebaginya,makan belum nih dan kakak gue ngajakin makan di sekitaran Istana atau keraton.Dan di situ gue seneng banget karena ini bakalan menjadi perjalan spesial gue selama di Mempawah ini,karena tau apa gue liat keraton itu cuma lewat IG banyak yang memposting istana dan akhirnya gue bisa melihat lebih dekat meskipun gak masuk ya tapi senang banget sih sumpah bisa mengabadikan istananya ya meskipun cuma dari luar gak sempet masuknya dan gak tau di sana itu gak ada yang jaga maslahnya demi kenyamanan.
Selesai foto-foto kita pun langsung menagih janji yang tadi pagi buat si perut kasian merengek terussss...pengen makan.
Dan kita pun makan di Kantin Bestari kalau gak salah waktu itu,gue pesan kwetiau goreng,dan kakak gue pesan nasi goreng.Gak lama makanannya pun datang dan kita pun langsung makan karena udah lapar banget hehe...
Kita ngomongin soal rasa,kalau rasa sih menurut gue lumayan lah bisa di bilang enak cocok banget sama lidah-lidah orang Indonesia.

Dan kalau ngomongim soal tempat di sini recomand  banget buat buda-buda mempawah yang suka nongki-nongki kumpul-kumpul bareng teman pokoknya tempatnya nyaman banget sumpah.
Selesai makan kita pun langsung on the way pulang menuju rumah.Sungguh pengalaman yang gak bisa di lupakan seumur hidup gue dan ini menjadi kenang-kenangan gue selagi masih di Kalbar karena dalam waktu dekat gue akan balik ke Bogor doain ya guys haha..
Itulah pengalaman gue selama di Mempawah lebih tepatnya di Istana Amantubilllah senang rasanya bisa melihat secara dekat dan kedepan nya semoga bisa mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah gue kunjungi sebelumnya.
adsense 336x280

0 Response to "ISTANA ATAU KERATON AMANTUBILLAH MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT"

Featured Post (Slider)

Featured Post

NIKMATNYA SATE JENGKOL DAN SUP KELADI

Menu santap siang Jumat berkah,iya kata-kata itu sering kita dengar di hari Jumat,entah itu di status sosial media,entah secara lang...

Search This Blog

Blogger Gusvie Bgr

Comments

Horizontal

Vertical1

Featured Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Featured
Most Popular

Contact us

About

Featured

Contact Form

Name

Email *

Message *

Header ads

Header ads

Gallery

Top reviews

Entertainment

Travel

Top 10 Articles

Videos