SEI BAKAU BESAR LAUT SEI PNYUH KABUPATEN MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT

adsense 336x280

Sei Bakau Besar Laut pasti kalian bertanya-tanya saya pun begitu apa sih sei itu kenapa di namain sei..
Sei adalah sungai kalau dalam bahasa Indonesia penyebutan sei mungkin bahasa melayu orang sini ya Kalimantan soalnya saya perhatiin semua sungai yang ada di kalimantan pasti awalnya itu sei ya mungkin seperti itu.
Oke kalie ini saya bukan mau ngomongin soal sei atau sungai ya melainkan mau sedikit cerita mengenai tempat tinggal saya sekali gus tempa kerja tempat meraup pundi-pundi rupiah jiaahhh sedikit lebay.
Iya saya tinggal di sebuah desa bernamakan desa Sei/Sungai Bakau Besar Laut desa ini terletak di pesisir laut Kalimantan dan yang pasti panas banget ya suhu udara di sini yaitu mencapai 29-32 derajat panas banget kan.Seperti desa-desa kebayakan di sini pun sama cuma yang membedakan di sini masyarakat/penduduknya gak banyak gak kaya di Jawa banyak banget bahkan masih bisa terhitung lah istilahnya seperti itu,dan yang membedakan nya lagi di sini  tuh ada kepala suku nya guys,saya juga gak tau kenapa ada kepala suku segala mungkin udah adat istiadat di sini kalie ya.Mayarakat asli sini sih bisa di bilang,udah pasti orang dayak dan melayu tapi untungnya saya tinggal di sekitaran orang melayu karena di pesisir kan,katanya sih kalau orang dayak tinggal nya daerah hulu sana kebanyakan tapi di sini juga ada tapi gak banyak.
                           
Selain Melayu dan Dayak yang mendiami kalimantan Barat ini ada dua suku atau etnis lainnya lagi nih guys yaitu Madura sama China di sini banyak banget orang madura dan china guys.Madura udah gak aneh ya kalian pasti tau dulu itu sempat ada perang antara orang madura dan dayak ya kalau gak salah,kalian pasti tau kenapa di Kalimantan Barat banyak orang Madura.Kalau orang China saya gak tau asal-usul nya gimana dan dari mana mereka bisa mendiami pulau Kalimantan ini.
Serunya lagi sama orang Melayu mereka itu biasa mengadakan acara terus makan-makan itulah kebiasaan orang melayu seperti itu.Yakin deh kalau ikut mereka perut pasti kenyang asal kita bisa berabaur dan beradapatasi sama mereka.
Acara makan-makan terakhir yang saya ikut itu di tetangga sebelah nih yang baru selesai membangun rumah sekitar dua minggu yang lalu lah.Pokoknya seru dapat kenalan baru di sini,ya meskipun suka gak nyambung ya kalau lagi ngobrol soalnya mereka melayu banget sama kaya UpinUpin di mnctv sama banget melayu kaya gitu tapi lucu juga sih kalau lagi dengerin mereka ngomong itu.
Saya pernah baca salah satu artikel punya siapa ya lupa lagi,pokoknya pernah baca,tulisannya itu jadi Travel Blogger itu gak harus pergi jauh ketempat yg jauh,lihat keadaan di sekitar pasti bisa jadi cerita itu lah Travel Blogger apa lagi yang pemula seperti saya ini,masih banyak belajar dan belajar mengenai dunia blogging ini.



adsense 336x280

0 Response to "SEI BAKAU BESAR LAUT SEI PNYUH KABUPATEN MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT"

Featured Post (Slider)

Featured Post

NIKMATNYA SATE JENGKOL DAN SUP KELADI

Menu santap siang Jumat berkah,iya kata-kata itu sering kita dengar di hari Jumat,entah itu di status sosial media,entah secara lang...

Search This Blog

Blogger Gusvie Bgr

Comments

Horizontal

Vertical1

Featured Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Featured
Most Popular

Contact us

About

Featured

Contact Form

Name

Email *

Message *

Header ads

Header ads

Gallery

Top reviews

Entertainment

Travel

Top 10 Articles

Videos