Sunday, 29 April 2018

TIDAK ADA PERJALANAN UNTUK SAAT INI


Weeessss jangan kaget dulu ya,bukan berarti gue gak bakalan melakukan perjalanan lagi,mending baca dulu ya sampai selesai oke..
Tidak ada perjalanan mungkin memang benar,kalau ada perjalanan mungkin gue tidak akan menggunakan judul di atas seperti itu.Hemmmm kenapa ya?oke kita bahas sedikit di bawah ini
Oke jadi pertamanya begini,pada hari Sabtu kemarin gue biasa lembur malam di mulai dari jam 01.00 gue masuk kerja tuh sampai selesai jam 03.00 baru dah cabut ke Bandara,biasanya seperti itu..cuma kemarin ceritanya beda,kenapa beda karena gue agak sekidikit mau drop waktu itu kaya gak enak badan gitu sumpah,keringet dingin bercucuran,rasa panas yang tiba-tiba,terus dada yang semakin sesak berasa sempit banget di area dada kiri saya tepat di dekat jantung. Dan nafas gue pun semakin pendek gak tau kenapa gue juga bingung.30 menit berjalan yaitu 01.30 badan gue semakin kacau keos gitu lah pokok nya sumpah,dan aneh nya kenapa kakak gue kok bisa tau keadaan gue seperti ini,mungkin dari cara nafas dan muka gue yang kelewat pucat kalie ya,makanya dia menyuruh gue untuk menyudahai pekerjaan itu dan gue pun langsung cuci tangan dan masuk kamar ganti baju,lanjut ke dapur ambil air putih di minum dikit waktu itu.Gue buka kemari masih ada sisa fresh care karena mau habis gue oles-oleh aja tuh di sekitaran dada,punggung,perut dan leher,rasanya panas nusuk-nusuk gitu,dan aromanya seger sih hemmmm pokoknya wangi banget.
Itu lah penyebab kenapa kemarin tidak ada perjalanan hehe,harusnya kan ada pernalan,mengunjungi Kota Pontianak makan nasi Padang dan lain sebagai nya,tapi kemarin lain cerita lain kisah.Di saat mau tidur saya sempat ada rasa takut tau kenapa karena disaat seperti itu rasa kesakitan pasti saya selalu ingat akan kematian,dan gue juga percaya semua manusia akan mengalami yang nama nya kematian termasuk gue sendiri gitu.Akhirnya bisa tidur juga terbangun 04.45 karena alarm hp gue bunyi terus,bodoh nya gue kenapa gak langsung shalat subuh ya,di situ nyesel banget karena hanya shalat subuh yang menurut gue paling susah paling berat,padahal cuma dua rakaat shalat nya mah ya tapi itu susah.Benar ternyata kata pak Ustad perjalanan terberat tersusah itu ya bukan ke Gunung,tapi yaitu tadi bangun di waktu subuh dan melangkahkan kaki menuju mesjid sekalinya pun mesjid terdekat,ini beneran gue alamin sih dan benar-benar terjadi.
Oh iya guys sedikit info kenapa kemarin gue sampai drop seperti itu di karenakan gue itu kurang tidur kurang istirahat pula.Nah itulah mungkin penyebabnya itu bisa jadi kan.Karena di sini itu malam jadi siang,sedangkan siang ya tetep jadi siang nah pertanyaan nya gue kapan tidur nya iye gak,kalau seperti itu terus setiap harinya wuuuuhhh bisa rusak nih badan,ya wajarlah sekarang kurus ya makin kurus,mata hitam lingkaranya itu loh atau orang biasa menyebut mata panda muka pucat lengkap lah pokoknya.
Rasanya pengen menyudahi semua ini dan pengen cepat-cepat pulang ke Bogor,pengen tidur tanpa ada gangguan apapun.Tapi apalah daya sekarang gue masih di sini di tempat di mana gue meraup pundi-pundi rupiah.
Hemmmmm bersyukur sih pastinya cintai apa yang anda miliki saat ini begitu pun gue sendiri selalu bersyukur dengan apa yang gue miliki saat ini,ya oke lah pekerjaan nya selalu bergadang,itu reksiko pekerjaan ya karena gue juga udah berkomitmen dari awal apapun yang terajadi jalanin dulu aja kan seperti itu hehe iye gak.

Tuesday, 24 April 2018

KOTA PONTIANAK KALIMANTAN BARAT INDONESIA


Kota Pontianak adalah ibu kota provinsi Kalimantan Barat,Indonesia.Kota ini di kenal sebagai kota Khatulistiwa karena di lalui garis Khatulistiwa.
Kenapa Pontianak karena kota ini yang sering saya kunjungi saat ini,dan bahkan terakhir ke Pontianak itu satu hari yang lalu.Banyak spot-spot foto yang pengen gue ambil sebenernya ya tapi apalah daya gue ke Pontianak itu cuma buat urusan kerja semata,tapi kalau cuma buat ambil foto doang mah gak masalah ya sebenernya,asal jangan sambil nongkrong terus minum kopi nah baru jadi masalah haha.
Semakin banyak yang gue tau tentang Pontianak ini,beginilah senangnya tinggal sekitaran kota yang di lintasi garis Khatulistiwa.Inget banget dulu suka banget melihat lewat buku pelajaran tentang kota-kota di Indonesia dan salah satunya Pontianak yang jadi icon nya itu adalah Tugu Khatulistiwa.Dan gak nyangka banget sekarang gue bisa melihat secara dekat meskipun belum bisa mengabadikan secara langsung atau menyentun tugu Khatulistiwa.
Pontianak kini dengan segala inspratruktur dan bangunan-bangunannya menurut gue cukup berkembang dan tidak ketinggalan sama kota-kota lain yang pernah gue singgahi.Sama halnya seperti kota-kota lain di Indonesia Pontinak pun punya tempat-tempat nongkrong yang kece abis,seperti
Alun-Alun Kapuas
Tugu Khatulistiwa
Taman Digulis
Gajah Mada
Dll masih banyak lagi kalau gue sebutin satu-satu.
Diantara tempat-tempat tersebut belum satupun yang pernah gue kunjungin,padahal sering ke Pontianak tapi belum pernah mampir/singgah di tempat-tempat tersebut,hehe aneh ya.
Rasanya pengen banget gue ke taman Digulis buat sekedar refresing biar otak agak segeran dikit,dan santai-santai di Alun-Alun Kapuas sembari melihat air Sungai Kapuas biar seger dan adem nih hati,serta ici-icip kuliner di Gajah Mada Pontianak  jiaahhh haha itu curaha hati gue guys sumpah itu dari hati.
Soalnya di sini gue belum pernah ke mana-mana apa lagi buat sekedar nongkrong-nongkrong di Pontianak.Dulu pernah sih nongkrong di sekitaran sini yaitu di Taman Bestari Mempawah ada di postingan gue sebelum nya.
Okelah bagi gue sih gpp ya,karena nongkrong itu gak harus di tempat-tempat seperti itu,dimana pun bisa sebenernya.Asal ada waktu yang pas buat nongkrong dan gak mengganggu pekerjaan pastinya.
Sedikit pengalaman gue mengunjungi kota Pontianak,dan next pasti gue bakalan eksplor tempat-tempat di sekitaran gue ini,iya di mana lagi kalau bukan di Bakau Besar,cuma belum ketemu waktu yang pas buat sekedar mengunjungi tempat-tempat di sekitara gue ini.Di karena kan yaitu kerjaan wkwkwkw.

Saturday, 21 April 2018

SEI BAKAU BESAR LAUT SEI PNYUH KABUPATEN MEMPAWAH KALIMANTAN BARAT


Sei Bakau Besar Laut pasti kalian bertanya-tanya saya pun begitu apa sih sei itu kenapa di namain sei..
Sei adalah sungai kalau dalam bahasa Indonesia penyebutan sei mungkin bahasa melayu orang sini ya Kalimantan soalnya saya perhatiin semua sungai yang ada di kalimantan pasti awalnya itu sei ya mungkin seperti itu.
Oke kalie ini saya bukan mau ngomongin soal sei atau sungai ya melainkan mau sedikit cerita mengenai tempat tinggal saya sekali gus tempa kerja tempat meraup pundi-pundi rupiah jiaahhh sedikit lebay.
Iya saya tinggal di sebuah desa bernamakan desa Sei/Sungai Bakau Besar Laut desa ini terletak di pesisir laut Kalimantan dan yang pasti panas banget ya suhu udara di sini yaitu mencapai 29-32 derajat panas banget kan.Seperti desa-desa kebayakan di sini pun sama cuma yang membedakan di sini masyarakat/penduduknya gak banyak gak kaya di Jawa banyak banget bahkan masih bisa terhitung lah istilahnya seperti itu,dan yang membedakan nya lagi di sini  tuh ada kepala suku nya guys,saya juga gak tau kenapa ada kepala suku segala mungkin udah adat istiadat di sini kalie ya.Mayarakat asli sini sih bisa di bilang,udah pasti orang dayak dan melayu tapi untungnya saya tinggal di sekitaran orang melayu karena di pesisir kan,katanya sih kalau orang dayak tinggal nya daerah hulu sana kebanyakan tapi di sini juga ada tapi gak banyak.
                           
Selain Melayu dan Dayak yang mendiami kalimantan Barat ini ada dua suku atau etnis lainnya lagi nih guys yaitu Madura sama China di sini banyak banget orang madura dan china guys.Madura udah gak aneh ya kalian pasti tau dulu itu sempat ada perang antara orang madura dan dayak ya kalau gak salah,kalian pasti tau kenapa di Kalimantan Barat banyak orang Madura.Kalau orang China saya gak tau asal-usul nya gimana dan dari mana mereka bisa mendiami pulau Kalimantan ini.
Serunya lagi sama orang Melayu mereka itu biasa mengadakan acara terus makan-makan itulah kebiasaan orang melayu seperti itu.Yakin deh kalau ikut mereka perut pasti kenyang asal kita bisa berabaur dan beradapatasi sama mereka.
Acara makan-makan terakhir yang saya ikut itu di tetangga sebelah nih yang baru selesai membangun rumah sekitar dua minggu yang lalu lah.Pokoknya seru dapat kenalan baru di sini,ya meskipun suka gak nyambung ya kalau lagi ngobrol soalnya mereka melayu banget sama kaya UpinUpin di mnctv sama banget melayu kaya gitu tapi lucu juga sih kalau lagi dengerin mereka ngomong itu.
Saya pernah baca salah satu artikel punya siapa ya lupa lagi,pokoknya pernah baca,tulisannya itu jadi Travel Blogger itu gak harus pergi jauh ketempat yg jauh,lihat keadaan di sekitar pasti bisa jadi cerita itu lah Travel Blogger apa lagi yang pemula seperti saya ini,masih banyak belajar dan belajar mengenai dunia blogging ini.



Thursday, 19 April 2018

KABUPATEN KUBU RAYA KALIMANTAN BARAT


Kabupaten Kubu Raya adalah kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat.Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Mempawah.
For your informations nih guys Kubu Raya ini adalah tadi nya masih termasuk Kota Pontianak bersamaan dengan Kabupaten Mempawah,dulu mungkin masih kecamatan Kubu Raya sama Mempawah ini,dan sekarang kedua kota ini menjelma atau berdiri sejajar dengan kota-kota lain yang berada di Kalimantan Barat ini.Dan sekarang Mempawah pun menjadi Kabupaten iya tempat saya tinggal sekali gus mencari rupiah demi rupiah ya di Kabupaten Mempawah lebih tepatnya Mempawah Timur.Tapi kalie ini saya bukan mau ngomongin Mempawah melainkan mau ngebahas soal Kubu raya tapi bukan sejarah berdirinya Kubu Raya ya guys melainkan ada apa dan ngapin saya ke Kubu Raya nah itu dia.
Sesuai dengan postingan saya yang sebelum nya kalian bisa baca di sini


Oke mau ngapain sih saya ke Kubu Raya atau orang sini biasa menyebutnya Sungai Kakap,saya juga gak tau kenapa di namain Sungai Kakap tapi pas di search di maps Sungai kakap gak masuk malah yang keluar Sungai Raya haha aneh kan.Lokasi nya sih gak jauh dari Bandara Supadio ya pokoknya gak jauh pesawat pun sangat dekat halu lalang di langit Sungai Kakap ini.Jadi sesudah saya ke Bandara itu emang langsung ke Sungai Kakap ini atau Kubu Raya,untuk melaksanakan biasa tugas negara jiaaahh gaya kerjaan biasa.Mau ngambil ulat hongkong biasa buat pakan burung di rumah tempat saya bekerja.
Dan sesampainya saya di Kubu Raya waktu itu jam 05.30 yappppzz pagi-pagi banget karena di Bandara kita gak lama barang masuk kita langsung cabut.Tau gak hal yang paling mengesalkan dan mwngecewakan adalah yaitu di sungai kakap itu karena kita nunggu sampe berjam-jam,bayangin dari jam 05.30 sampe 08.00 berapa jam tuh dua jam lebih kan,mana saat itu cuaca lagi gak bersahabat iya gerimis awet banget dingin,di tambah gue di gonggongin anjing sialan punya bos ulat nya tuh.
Saya sih gak masalah ya mau nunggu lama juga,yang jadi masalah adalah supir nya kasian kelamaan kaya nya gak biasa menunggu sampe uring-uringan gak jelas saking kesalnya kalie nya kelamaan nunggu.
Dan pada akhirnya bos nya datang juga langsung di kemas ulatnya,tanpa perlu lama kita pun langsung cabut ninggalin tuh tempat ulatnya,kerena perjalan ke rumah lumayan jauh juga jadi ya mau gak mau harus langsung tancap gas.Karena gak enak juga sama anak-anak yang lain takutnya gimana gitu.
Lanjut saya sampe rumah waktu itu jam 10.30 gila kan udah siang banget tapi alhamdulillah kerjaan di rumah belum selesai semua dan saya pun langsung gabung untuk bekerja,dan menjalankan aktifitas seperti biasanya.
Mungkin itu pengalaman saya mengunjungi Kubu Raya Kalimantan Barat ada enak dan gak enak nya guys,ambil sisi positif nya saja,jadikan pengalaman dan kalau udah ada janji sama orang harus on time disiplin pastinya sama yang namanya waktu,kasian yang nunggu kelamaan haha asal jangan sampe jamuran aja haha.
Kerja berasa jalan-jalan
Jalan-jalan berasa kerja...


Monday, 16 April 2018

MENGISI PERUT DAN ICIP-ICIP DI PASAR JUNGKAT KALIMANTAN BARAT

Pasar Jungkat Jl.Pontianak-Sei Pinyuh No 12,Sei Nipah Siantan Pontianak Kalimantan Barat 78351
Pasar Jungkat melengkapi perjalanan saya di Pulau Kalimantan ini,sebenernya sih gak niat mau ke Pasar Jungkat cuma pas kemarin itu jadi gini awal mula nya.
Tujuan utama saya itu adalah ke Bandara Internasional Supadio Pontianak bukan ke Pasar Jungkat,so ada tugas negara gitu biasa kerjaan.Nah emang sih setiap mau ke Bandara selalu ngelewatin Pasar Jungkat tapi gak pernah sama sekali nginjakin kaki di pasar itu.Berhubung cuaca lagi gak bersahabat hujan mulu otomatis udara semakin dingin.Tepat 03.45 pagi saya on the way dari rumah berdua sama supir yaitu bang Ivan namnya.Dan dia ngajak turun di Pasar Jungkat,dalam hati saya mau ngapain nih tumben-tumbenan iya kan biasanya juga gak pernah,yaudah saya ikut turun dan dia ngajak ke tempat makanan gitu kaya warkop semacam itulah.Terus kita langsung pilih makanan ringan gitu kaya gorengan atau kue gitulah,dan saya ambil tiga yaitu risol,dan satu lagi gak tau apa namya tp bentuknya tuh segi tiga,sembari di temani teh manis panas cocok banget sama cuacanya.
Gak lama kita langsung on the way lagi karena takut ketinggalan pesawat,pas mau tancap gas ada pemuda gitu nyamperin kirain saya itu tukang parkir padahal mah bukan,dia itu tiba-tiba minta duit gitu gini ngomongnya...
"BANG BAGI DUITNYA BANG AYOLAH BANG" dalam hati saya lah ini orang apa gak malu main minta-minta aja,secara fisiknya masih sehat utuh lengkap dan kalau pun kerja kaya nya masih bisa,dan di kasih deh sama bang Ivan 2000 rb kalau gak salah waktu itu,ada-ada aja emang ya.
Dan kita pun melanjutkan perjalanan lagi sampai ke Bandara langsung tancap gas ngebut karena jalanan masih kosong juga sih belum serame siang.Sampailah kita di bandara tepat pada jam 05.10,tugas negara udah selsai dan kita pun langsung keluar dari bandara dan melanjutkan tugas negara berikutnya,tapi tunggu dulu tugas negara berikutnya akan saya bahas di blog/cerita selanjutnya oke.
Mungkin sekian dulu ya untuk cerita mengenai Pasar Jungkat nya,dan pasar Jungkat ini melengkapi perjalanan saya selama di Kalimantan Barat,semoga bisa pergi ke tempat-tempat yang belum saya kunjungi pastinya di Kalimantan ini,mengenal lebih dekat dari pelajaran,toleransi,adat,dan budaya nya pastinya menarik untuk di pelajari supaya kita tau ternyata Indonesia itu kaya loh kaya akan toleransi antara umat beragama atau pun etnis-etnis tertentu.
I LOVE INDONESIA..♥

Saturday, 7 April 2018

MENJAUHI SEGALA LARANGANNYA DAN MELUPAKAN KEBIASAAN BURUK YANG PERNAH DILAKUKAN

Lagi-lagi dan lagi entah apa yang ada di dalam benak pikiran saya ini,saya sendiri pun merasa bingung dengan semua ini kejadian itu begitu terulang kembali.

Oh iya sesuai judul di atas kalie ini saya akan bercerita mengenai kebiasaan buruk yang harus di jauhi atau bahkan bila perlu di lupakan,di sini saya bukan memberikan tips atau tata cara menghentikan kebiasaan buruk apapun itu bukan ya.Karena saya sendiri bukan lah seorang ahli dalam membuat sebuah tips apapun itu oke.Jadi di sini saya cuma mau kasih sedikit pengalaman saya menganai kebiasaan-kebiasaan buruk yang pernah saya lakukan.Oke apa saja kah itu kebiasaan-kebiasaan buruk yang pernah saya lakukan...
•Dari yang paling simpel dulu yaitu mengenai waktu dan disiplin,gak tau kenapa akhir-akhir ini saya gagal terus bangun pagi,ini bukan bangun pagi biasa ya kebanyakan orang ya sebut aja 06.00,tapi ini bukan ini bener-bener pagi banget yaitu sekitar pukul 04.00 nah lo pagi bangetttt kan,mau kemana gitu.Bukan masalah mau kemana nya sih ya,melainkan ada alasan tertentu yang mengahruskan bangun jam segitu,karena saya sendiri adalah seorang muslim dan harus melaksanakan kewajiban nya yaitu shalat subuh.
•Menonton/mendownload video yang bisa di bilang katanya bisa merusak otak.Entah memang benar seperti itu tapi menurut artikel-artikel yang saya baca katanya keseringan melihat video tak senonon emang gak baik buat otak.Apa lagi kalau setiap hari kita menyaksikan atau menonton video tersebut bisa patal akibatnya itu menurut artikel yang saya baca.
•Yang terakhir adalah gak mungkin saya sebutkan secara gmblang di blog saya ini, tapi saya yakin semua orang terutama anak laki-laki pasti pernah mengalami hal terusebut,dan termasuk saya sendiri.Untuk bisa melupakan kebiasaan buruk tersebut mungkin butuh waktu dan tekad benar-benar niat dalam hati,karena kita gak bisa hanya dari mulut saja itu gak bisa merubah apapun itu karena suatu tindakan atau perubahan dalam hidup itu berawal dari kata hati kita sendiri.

Mungkin cuma tiga point yang saya tuliskan di blog saya ini,sebenernya kalau di ceritain semua banyaaakkkkkk bangettttt dan pastinya tulisannya bakalan panjang,maka dari itu saya cuma menuliskan point-ponint terpenhing nya saja.Dan semoga bisa bermanfaat buat kalian semua yang baca potingan ini.Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan,karena kesalahan itu adalah suatu kewajaran biar kita bisa menjadi yang lebih baik lagi dan belajar dari kesalahan tersebut.

Maka dari itu marilah kita harus belajar-belajar dan belajar terus untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepan nya dan semoga bisa melupakan kebiasaan buruk yang selalu saya lakukan pada waktu itu.
Perlahan tapi pasti karena semuanya itu butuh proses gak bisa dalam sekejap atau instant begitu aja.Dan semoga saya bisa menjalan kan semuanya dengan baik dan selalu belajar pastinya untuk menjadi yang terbaik lagi buat kedepa nya amin...