Tidur Delapan Jam Perhari,Seharusnya!!!

adsense 336x280

TIDUR,pernah gak terbesit dalam benak kalian tentang kata tidur,yang pasti tidur itu suatu respon tubuh/otak untuk beristirahat.Nah kalie ini gue mau sedikit berbagi pengalaman gue tentang tidur dan mungkin gue gak begitu banyak tau tentang tidur itu tersendiri,yang gue tau adalah tidur itu yang pasti kita merem,di kamar di temani selimut,bantal,serta guling dan mimpi yang selalu menghiasi tidur kita.

Oke berawal dari kemarin sekitar dua hari yang lalu tanggal 12 September 2017,gue tidur jam 4 pagi,yang di mana orang-orang harusnya pada baru dbangun,tapi ini baru mau tidur.Pertanyaannya ngapain aja tuh baru bangun jam segitu??.Pasti ada pertanyain seperti itu,gue sih gak ngapain-ngapain yang gue inget waktu itu ya biasa,gue main hp internetan,browsing-browsing buka medsod dan lain sebagainya.
Tapi kenapa sampe jam 4 pagi,secara tidak sengaja lo udah membuang waktu untuk istirahat,nah itu dia emang kalau udah main hp dan koneksi mendukung emang suka susah untuk melakukam hal termasuk tidur,gak tau kenapa jujur jadi susah tidur gitu.Jujur gue bukan termasuk orang mengidap insomnia atau susah tidur,ngggak gue bukan termasuk itu,tapi gak tau kenapa ya emang itu kenyataannya.

Dan pagi pun menyapa seperti biasa gue kerja dengan mata merah,dan agak sedikit bengkak dan gatal,serta lingkar mata yang menghitam,di tambah cuaca waktu kemarin tuh hujan deras dan awetnya minta ampun seharian hujan,ini kalau gak ada kerjaan mungkin gue bakalan tidur tarik selimut lagi.Tapi apalah daya gue harus bertanggung jawab sama pekerjaan dalam kondisi apapun itu.
Sehari full kerja akhirnya sampe sore juga,dan gue lekas mandi bersih-bersih,tidak lama kemudian malam pun menyapa dan gue seperti biasa makan malam,dan hari ini pun belum selesai karena masih ada satu yang harus di kerjain yaitu malam kemarin tuh gue lembur tuh.Kebayang kan lo pagi tadi tidur sebentar cuma 2 jam an,terus malemnya lo lembur,lemburnya pun full time sampe pagi ya mungkin bisa di bilang sampe jam 4 pagi juga.Gimana gak hitam mata gue dua malam bergadang,emang sih sih bergadang yang kedua itu menghasilkan uang.
Terdengar suara ayam di belakang sana dan pagi pun segera tiba sebelum subuh,emang sih masih gelap tapi ini udah termasuk pagi yaitu 04:00.Seperti biasa gue selesai kerja bersih-bersih dan minum terus masuk kamar,nah sebelum tidur gue sempat merenungkan yang sudah tetjadi,gue teringat malam kemarin dan merasa menyesal atas begadang kemarin,ya mau gimana lagi penyesalan emang selalu datang terakhir.
Waktu terasa begitu cepat pagi menyapa kembali dan gue seperti biasa bangun lagi,dengan mata semakin merah,bengkak,dan gatal serta semakin hitam aja lingkar mata gue seperti Panda haha.Gue kerja seperti biasa dan sampai lah di waktu makan siang,waktu kemarin sekitar jam 11:30 gue makan,gak menentu sih kadang jam 11 kadang jam 10.Nah selesai makan gue masuk kamarnya dede Alvi,sumpah waktu itu gue gak berniat pengen tidur siang,tapi ya keadaan tubuh gue yang perlu tistirahat,ya otak merespon semua posisi gue waktu itu tiduran di kasur, dan pada akhirnya tau-tau matahari udah di barat aja,dan pas liar jam ternyata udah jam 4 sore.Baru kali ini gue tidur siang senikmat dan senyenyak ini,ya mungkin berkaca dari tadi malam,dan malam kemarin di tamah lembur.Pantas kan gimana gak nyenyak tidur siang gue,anggap aja itu pembalasan atas malam-malam kemarin.
Malam pun tiba gue seperti biasa mandi bersih-bersih terus makan malam.Dan sekitar jam 8 malam,burung pun datang dari Anjungan sedikit sih cuma 8 ekor.Dan selesai bongkar burung gue pun kedepan gak lama kemudian Bus Entikong pun datang,karena ada yang pesan ulat buat burung jadi harus nunggu bus di depan.Setelah diangkut ulatnya gue pun masuk lagi ke kamarnya dede Alvi,di situ gue gak niat mau tidur cepet-cepet tapi gak tau kenapa gue ketiduran mungkin ini respon tubuh yang mengharuskan gue untuk beristirahat.
01:30, 14 September 2017 tengah malam sudah gue pun bangun karena ada yang ngatar burung,di bongkar lah tuh burung seperti biasa,rencana pengen nungguin yang satunya lagi tapi gak datang-gatang.Dan pada akhirnya gue memutuskan untuk masuk ke kamar gue sekitar jam 03:30.Oh my God dalam hati gue jujur ini ceritanya gue begadang lagi.Dan dua jam berlalu waktu menunjukan pukul 04:30 mata gue masih melek-melek aja, semakin tanggung untuk tidur dan pada akhirnya sampailah di jam 06:00.

Tiga hari berturut-turut tidur gue gak beraturan kurang dari 8 jam,dan pada akhirnya lingkar mata gue semakin menghitam dan gue merasa malu tidak percaya diri dengan kondisi seperti ini sumpah.

Intinya adalah sayangilah tubuh anda jangan sampai sedikit pun merusak atau bahkan jatuh sakit,karena kesehatan itu emang sangat penting dan mahal harganga.Di ambil dari pengalaman ini semakin mengajarkan gue akan pentingnya kesehatan,dalam kondisi apapun dan di mana pun harus pintar-pintar mengatur waktu,karena kita sendiri yang tau dan merasakan bukan orang lain.


adsense 336x280

0 Response to "Tidur Delapan Jam Perhari,Seharusnya!!!"

Featured Post (Slider)

Featured Post

NIKMATNYA SATE JENGKOL DAN SUP KELADI

Menu santap siang Jumat berkah,iya kata-kata itu sering kita dengar di hari Jumat,entah itu di status sosial media,entah secara lang...

Search This Blog

Blogger Gusvie Bgr

Comments

Horizontal

Vertical1

Featured Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Featured
Most Popular

Contact us

About

Featured

Contact Form

Name

Email *

Message *

Header ads

Header ads

Gallery

Top reviews

Entertainment

Travel

Top 10 Articles

Videos