Gunung Parang Purwakarta Jawa Barat

adsense 336x280
I Love Indonesia

Keindahan Tebing Bebatuan Nan Eksotis Jawa Barat Punya

Selamat hari Minggu semuanya,di Trip kedua kalie ini gue mau sedikit berbagi kepada kalian,ini sih trip nya udah beberapa bulan yang lalu,tapi tidak apa-apa gak ada salah gue post di sini.

PURWAKARTA,kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Barat ini ternyata menyimpan banyak tempat-tempat indah nak eksotis yang sayang untuk di lewatkan,lokasi yang gak begitu jauh banget dari ibu kota Jakarta ini,semakin menjadi daya tari para BACKPACKER dan TREVELLER untuk mengexplor tempat-tempat indah yang ada di Purwakarta ini.
Tempat wisata apa yang terkenal di Purwakarta,pasti jawaban kalian yappzzz benar Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta,konon katanya terbesar se Asia tenggara itu yang gue tau,tapi kalie in gue gak akan ngebahas Sri Baduga.
Tebing bebatuan atau Gunung apa yang ada di purawakarta yang saat ini lagi ngehits di pencinta para pendaki,yoi bener banget jawaban kalian GUNUNG PARANG dengan ketinggian 983 mdpl cocok lah untuk pemula seperti gue.Gunung yang berlokasi di kampung Cihuni,desa Sukamulya,Kecamatan TegalWaru,Kabupaten Purwakarta,Jawa Barat Indonesia.
Oke langsung aja waktu itu hari Sabtu tanggal 1 Juli 2017 habis lebaran gitu lah,gue milih Trip ke Gunung gak tau kenapa gue tertari sama ini,dan emang biayanya juga gak terlalu mahal sih masih berasahabat lah.Waktu itu sharecostnya gak sampe 200 ribu,waaahhhh murah banget ya iya jelas murah,karena trip yang gue ikut ini gak melalui ferata gitu.
Seperti biasa kaya di trip gie yang sebelum gue menuju ke lokasi Mepo dulu yaitu di Stasiun Tanjung Priouk jam 14:00.Kebetulan gue dari Bogor ada temen nih dua orang yaitu Fauzi dan Zarya di member di BACKPACKER juga,cuma beda group gitu,kita janjian di stasiun Bojong Gede jam 09:00,nah langsung meluncur ke Stasiun Tanjung Priouk sampe di sana jam 12:00 sianh kecepetan sih tapi tidak apa,sambil menunggu yang lain kumpul gue makan siang dulu bertiga tuh habis tuh shalat dzuhur,tau gak ternyata pas gue wudu air nya asin bangettt sumpah.Next meluncur kita ke Stasiun Purwakarta sampe di sana sekitar jam 20:00,perjalanan belum selesai lanjut pake kendaraan truck yang besar itu kerennnn gila parah.Sampe di posko penginapan atau orang situ nyebutnya saung gitu jam 10:00.Istirahat dan tidur karena perjalanan sebenernya baru akan di mulai pas kita terbangun dari tidur.
03:00 ini dia perjalanan yang sebenarnya,tak lupa kita selalu memanjatkan doa demi kelancaran dan keselamatan bersama.Mengunakan kaki dari saung ini sampai ke puncak sana.Langkah demi langkah gue lewatin bersama mereka,sumpah ini track gila bangett parah,emang sih udah di bikin jalur cuma yaitu tadi sepanjang track bebatuan na besar pohon-pohon rindang yang menjulang ke atas,lembab dingin panas campur aduk pokoknya.
05:30 akhirnya perjalanan gue gak sia-sia,terbayar sudah rasa capek ini dengan ke indahan Gunung Parang tebing bebatuan yang Menjulang semakin memanjakan mata ini,di tambah dengan view Waduk Jati Luhur sumpah keren bangettt lo kalau kesini gak bakal nyesel seumur hidup lo.Gie aja rasanya pengen kesitu lagi.
08:00 waktu nya kembali ke saung,dan sampe di saung sekitar jam 11 siang,berkemas dan bersih-bersih.Karena kita ngejar waktu kereta yaitu sekitar jam 14:00.Mau gak mau semuanya harus serba cepat.Sampai di Stasium Purwakarta sekitar jam 13:00 gak lupa gue makam siang dulu di sekitaran stasiun,dan akhirnya gue menuju ke jakarta gue turun di Stasiun senen jam 18:00.
Di sini kita berpisah dengan rombongan yang lain,gue berempat sekarang arah Bogor gue,Fauzi,Zarya,sama Angel,Kalau gak salah lupa lagi gue tapi mukanya masih inget.21:00 well come back Bogor tinggal gue sendiri melanjut kan perjalanan menunu rumah di Cisarua Puncak sana.

Bersyukur dengan apa yang lo punya saat ini,demikian trip gue di Gunung Parang Purwakarta,trip yang begitu menyenagkan gue ketemu temen-temen baru dan sekarang masih kontekan juga yaitu Galih anak Depok,dan Fajri anak Jakarta.So gue berharap bisa nge trip lagi gue pengen banget kelilingim Indonesia tercinta ini,because bagi gue Indonesia itu indah bangettt lo gak perlu keluar sana,cukup cintai Negeri Lo sendiri I LOVE INDONESIA.
Saya Gusvie Bgr bangga jadi orang Indonesia.

adsense 336x280

0 Response to "Gunung Parang Purwakarta Jawa Barat"

Featured Post (Slider)

Featured Post

NIKMATNYA SATE JENGKOL DAN SUP KELADI

Menu santap siang Jumat berkah,iya kata-kata itu sering kita dengar di hari Jumat,entah itu di status sosial media,entah secara lang...